CARA MEMPERBAIKI DINAMO STARTER MOTOR
1. Buka dulu kabel kopling nya
2. Buka baut yang jadi pangkuan kabel kopling, baut ini pakai 8"
3. Buka Mur 10" pada atas dinamo, ini adalah penghantar arus bermuatan (+)
4. Lanjut dengan membuka baut di body dinamo.
5. Tarik Berlahan-lahan
6. Buka baut 7" pada dinamo
Bongkar perlahan-lahan, cek apakah ada yang aus.
7. Jika ada rembes oli pada body motor, cek karet yang ada di ujung dinamo.
jika seperti milik saya ini karetnya sudah gepeng, jadi sudah waktunya ganti.
Lalu cek arang connectornya, masih bagus atau sudah aus.
8. Buka baut (+) nya.
9. Baut plus ini akan sebagai ganti pangkuan yang ori, mengingat kadang kita susah
mendapatkan sparepart. dan kali ini saya menggunakan arangnya Honda Kharisma
10. Potong Kabel "min" nya
11. Pasang karetnya, jika melintir, dan agak susah di perbaiki, kasih oli sedikit lalu putar-putar.
12. Penampakan arang connector yang telah aus
13. Di arang yang bari kita tidak bisa langsung pasang, harus kita amplas sedikit agar
bisa masuk ke sarangnya
14. Penampakan setelah dipasang arang connector yang baru.
15. Setelah semuanya telah di ganti, saatnya memasang kembali ke bentuk semula,
ini yang agak ribet pasangnya, agar mudah memasangnya ganjal dulu salah satu
arang connector pakai obeng min.
16. Setelah masuk, pasang Body nya, harap pelan-pelan dan tahan jangan sampai lepas yang
tadi kita pasang, karena body ini ada maghnet nya dan kuat sekali daya tariknya.pastikan
tanda ini (- -) saling bertemu.
17. Intip dari atas, pastikan lubang mur tidak tertutup, karena kalau tertutup, nanti
dinamonya gk bisa di pake..
18. Setelah itu pasang palanya, pastikan tanda nya saling bertemu, lalu pasang bautnya.
slesai dah. tinggal di pasang lagi ke motor.
2. Buka baut yang jadi pangkuan kabel kopling, baut ini pakai 8"
3. Buka Mur 10" pada atas dinamo, ini adalah penghantar arus bermuatan (+)
4. Lanjut dengan membuka baut di body dinamo.
5. Tarik Berlahan-lahan
6. Buka baut 7" pada dinamo
Bongkar perlahan-lahan, cek apakah ada yang aus.
7. Jika ada rembes oli pada body motor, cek karet yang ada di ujung dinamo.
jika seperti milik saya ini karetnya sudah gepeng, jadi sudah waktunya ganti.
Lalu cek arang connectornya, masih bagus atau sudah aus.
8. Buka baut (+) nya.
9. Baut plus ini akan sebagai ganti pangkuan yang ori, mengingat kadang kita susah
mendapatkan sparepart. dan kali ini saya menggunakan arangnya Honda Kharisma
10. Potong Kabel "min" nya
siapkan sparepartnya.
12. Penampakan arang connector yang telah aus
13. Di arang yang bari kita tidak bisa langsung pasang, harus kita amplas sedikit agar
bisa masuk ke sarangnya
14. Penampakan setelah dipasang arang connector yang baru.
15. Setelah semuanya telah di ganti, saatnya memasang kembali ke bentuk semula,
ini yang agak ribet pasangnya, agar mudah memasangnya ganjal dulu salah satu
arang connector pakai obeng min.
16. Setelah masuk, pasang Body nya, harap pelan-pelan dan tahan jangan sampai lepas yang
tadi kita pasang, karena body ini ada maghnet nya dan kuat sekali daya tariknya.pastikan
tanda ini (- -) saling bertemu.
17. Intip dari atas, pastikan lubang mur tidak tertutup, karena kalau tertutup, nanti
dinamonya gk bisa di pake..
18. Setelah itu pasang palanya, pastikan tanda nya saling bertemu, lalu pasang bautnya.
slesai dah. tinggal di pasang lagi ke motor.
Komentar
Posting Komentar